Senin, 22 November 2010

SESAAT UNTUK SELAMANYA

Oleh Lathifawati Hikmah pada 14 November 2010 jam 23:16

hem, sering orang mendengar KESETIMBANGAN di kimia . sering orang belum memahami atau mengerti kesetimbangan . kesetimbangan sebenarnya berada pada diri masing-masing . kesetimbangan itu bisa diukur, dinilai, dan dipahami diri masing masing.

Allah menciptakan manusia dengan tujuan agar manusia taat dan bertaqwa kepada Allah SWT, tapi semua itu bermacam-macam setelah manusia diciptakan . di dalam diri manusia mempunyai hati, pikiran, dan nafsu . makanya sisi manusia ada yang baik ada yang salah, ada yang baik ada yang jahat . itu semua yang membuat manusia berubah-ubah.

dunia akhirat? kadang hanya sebagai ceramahan sesaat . tanpa ia sadari waktu yang terus berlanjut akan membuktikan semuanya . di dunia ini tak ada yang kekal dan mempunyai kekuasaan untuk mengendarai keadaan dan kehidupan dunia ini . semua yang diberi kedudukan sebagai khalifah, itu hanya agar khalifah itu menjaga saudara-saudaranya terhadap ancaman, dosa, dan kesalahan . khalifah bukan untuk memerangi saudara antar saudara, bukan membela untuk hak dirinya, dan bukan untuk keegoisan semata.

sungguh ALLAH maha ADIL . "diciptakan tapi tak melaksanakan perintahnya maka ia berdosa, dan sebaliknya jika ia melaksanakan perintahnya ia mendapat pahala" (ia disini untuk ciptaannya) . sungguh ALLAH maha KUASA . apa yang ada di dunia diriNYA kendalikan karena diriNYA lah yang menciptakan.

apa yang dilakukan untuk dunia hanya mendapatkan dunia saja . tapi jika niat untuk Allah maka insyaAllah dunia dan akhirat akan didapatkan . SAUDARAKU, jangan pernah menyesali apa yang sudah diperbuat tapi renungkanlah, intropeksilah . jika itu disesali malah akan membuat diri jadi sedih dan sakit rohani jasmani . jangan pernah menyalahkan suatu hal yang membuat diri semakin terpuruk karena tak akan ada kebaikan didalamnya malah akan menambah keburukan dan keterpurukan pada diri sendiri.

pesanku : "SAUDARA-SAUDARAKU SERUKANLAH KEBENARAN DAN KEBAIKAN KEPADA SAUDARAMU YANG LAIN AGAR MEREKA MENGERTI KENAPA MEREKA DICIPTAKAN, BAGAIMANA BISA MEREKA DICIPTAKAN, SIAPA YANG MENCIPTAKAN MEREKA. TAPI INGATLAH MENYERUKAN SEMUA INI DENGAN TETAP BERPEGANG TEGUH PADA AL-QURAN DAN HADITS."

nb : ini hanya sesaat tapi untuk selamanya karena dakwah itu tak mengenal diam atau berhenti. tapi, orang yang mendakwahkan wajib beristirahat untuk kesehatan jasmaninya. ini hanya sesaat tapi akan berbuah keindahan :)

1 Response to “SESAAT UNTUK SELAMANYA”

Posting Komentar

 

Followers

Blogger Tricks

free counters