Sabtu, 08 Januari 2011

Gimana Sih Numbuhin Percaya Diri...?

Pertanyaan bagus itu disampaikan oleh Sari, anak Rohis 23 kelas X yang tadi sudah meluangkan waktunya untuk ikut mentoring (8/1/2011), alhamdulillah selain sari hadir juga Tina, Silvia dan Khansa, sedangkan pengurus rohis akhwatnya yang hadir ada Rosi, Annisa HP, Lathifah, Indah, dan Chacha.

Mentoring kali ini agak mulur setengah jam, oya, di ikhwannya juga banyak yang hadir, ada Ka Syarif alumni rohisnya yang dah bawain banyak kalender 2011 buat yang hadir, trus ada Ka Ipin dan Ka Abdul yang dah datang dari pagi, tapi mereka semua lagi pada rapat, jadi ga mau ganggu deh. Kabarnya Kak Pompi juga hadir, tapi beliau belum memperkenalkan diri, beliau masih mahasiswa tahun awal di UI depok, sering2 ke 23 ya kak...terus alumni2 ikhwan dan anak2 rohis ikhwan lainnya kurang tau semuanya nih, jadi maaf ya jika tidak disebutkan disini.

Alhamdulillah tadi pengurus dan anggota rohis akhwatnya dapat memulai kegiatan Tahsin Qur'an atau kegiatan memperbaiki bacaan Al-Qur'an yang dipandu oleh Kak Ratna, Istri dari Ka Parlin yang dah lama membimbing kita semua, alumni dan pengurus Rohis 23, terima kasih banyak pada Kak Parlin dan Kak Ratna yang sudah meluangkan waktunya.

Setelah sharing gabungan mentoring kelas X dan XI tentang Rapot semester ganjil kemarin yang ada sebagian nilainya di bawah KKM, dan membuat harapan serta Azam agar di semester dua nilainya di rapot agar lebih baik, kudu pake strategi nih...mudahkan kami ya Allah. Selanjutnya mentoring kelas X dan XI kita di pisah, biar fokus aja, kelas X nya di pegang sama Kak Munawaroh dan Kak Tia, alhamdulillah kakak2 dapat meluangkan waktunya setiap pekan. Oya, Kak Antika tidak dapat hadir karena ibunya sedang sakit, jadi beliau harus menjaga ibunya, semoga ibunda kak Antika cepat sembuh ya...Amiin

Pertanyaan2 bagus yang dilontarkan anak2 rohis saat mentoring tadi, gimana sih cara numbuhin percaya diri? gimana sih agar berani bicara di depan umum? subhanallah, semoga menjadi PR yang dikerjakan bersama, bertahap dan terus menerus suatu saat pertanyaan itu pasti terjawab, hingga malah balik bertanya, kenapa sih kemarin kita tidak percaya diri dan belum berani berbicara di depan umum atau forum2...? penasaran dengan jawabannya? semoga bertahap dapat kita temukan jawabannya dalam mentoring mingguan.

Sharing dengan pak Ali Mukodas sepulang mentoring tadi dengan beberapa orang alumni akhwat, Kak Tia, Muna dan Fatimah, cukup memberikan kabar gembira bagi alumni rohis, memeberikan semangat dan motivasi tersendiri dari kemajuan rohis 23 kedepannya, terima kasih banyak pak...terima kasih pada alumni semuanya...

1 Response to “Gimana Sih Numbuhin Percaya Diri...?”

  • Shockwave says:
    30 Maret 2011 pukul 09.01

    Mas .. di share dong jwbnx .. thx

Posting Komentar

 

Followers

Blogger Tricks

free counters